Monday, April 20, 2015

Kegiatan pemutaran film X-kanopi

                Pada tanggal 2 November 2014, X-Kanopi mengadakan percobaan pemutaran film pertama di SDN mojolangu 2. Pertama pihak panitia berkumpul di griyashanta untuk mempersiapkan konsumsi untuk siswa yang menonton. Setelah itu mereka berjalan kaki menuju lokasi. Lokasi yang di tuju adalah SDN Mojolangu 2. Setelah sampai disana, mereka langsung mencari tempat untuk pemutaran film “Satria sang Juara”.




                Sambil menunggu tempat untuk pemutaran film Satria Sang Juara, kami sedang asyik melihat siswa bermain dan melihat hawanya yang sejuk. Ternyata kami mendapatkan tempat yang cukup untuk menonton film Satria Sang juara di area Mushalla yang cukup luas. Kami langsung dipersilahkan masuk ke mushalla untuk menata ruang , menyiapkan Proyektor , juga mempersiapkan film yang akan di tonton oleh siswa siswi SDN Mojolangu 2.




                Seteleh ruangan selesai di tata,semua siswa siswi kelas 4 langsung dipanggil ke mushalla untuk menonton film Satria sang juara. Mereka memasuki ruangan dengan berlari menuju mushalla tapi setelah memasuki ruangan mereka mengatur posisi tempat duduk dengan rapi dan tertib. 



Kemudian di susul dengan kedatangan siswa kelas 3 untuk menonton di sebelah siswa kelas 4.


         Sebelum film Satria sang Juara diputar, kami memberikan pengarahan tentang film yang akan diputar dan juga setiap siswa diberikan sesi pertanyaan setelah menonton film Satria sang Juara. Tak lama setelah pengarahan, film Satria sang Juara sudah diputar. Siswa siswi pun dengan seriusnya menonton film karya X-Kanopi ini.


                Setelah film selesai, siswa diberikan sesi pertanyaan juga diberikan pesan dan kesan setelah menonton film Satria sang Juara. Ada satu siswa yang maju ke depan untuk memberikan pesan dan kesan setelah menonton film Satria sang juara. Dia merasa bangga melihat film Satria dan merasa ingin mencontoh sifat yang baik seperti karakter utamanya.



                Setelah itu, film diputar kembali sambil membagikan kertas soal yang diberikan untuk siswa siswi SDN Mojolangu 2 . Mereka mengerjakan soal dengan tertib tanpa ada keramaian apapun. Setelah semuanya selesai mengerjakan soal, soal tersebut dikumpulkan. Juga, siswa mulai baris kebelakang satu persatu untuk pembagian konsumsi dan kembali kekelas masing-masing.



                Setelah siswa kembali ke kelas dan mengemasi barang-barang, kami pun berjabat tangan dengan pihak sekolah yang sudah menyediakan waktu dan tempat untuk memuatar film percobaan dari X-kanopi. Kami pun berterimakasih kepada kepala sekolah SDN Mojolangu 2 yang sudah menyediakan tempat untuk pemutaran film dari kami.



                Sekian Dokumentasi Kegiatan X-Kanopi dari kami semoga bermanfaat dan terhibur.



NB: bila anda ingin memesan desain, brosur, banner, komik, atau film animasi bisa menghubungi contact person yang sudah tertera di BLOG . terimakasih ^_^

No comments:

Post a Comment