Monday, April 13, 2015

Pembuatan komik hasna :-)

selamat pagi, Untuk teman-teman yang ingin belajar jadi komikus sejati, tidak perlu takut untuk menjadi komikus handal, caranya cukup sederhana saja. untuk lebih jelasnya, kami jelaskan proses pembuatan komik untuk Penerbit EleX Media Komputindo, Komik Muslim Hasna,

1. Proses pertama gambar di atas kertas A4 menggunakan pensil, pensil mana saja boleh dan bisa disesuaikan. asal bisa dihapus.


2. Proses kedua, setelah digambar di kertas . Kemudian di tebalkan dengan tinta menggunakan Drawing Pen 0,1 - 0,3, jangan lupa dihapus, kalo tidak, maka akan mempengaruhi kualitas gambar tersebut.



3. Jangan lupa di Scan untuk hasil terbaik, kemudian di edit di komputer menggunakan Program Adobe Photoshop, diberikan toning dan background yang sesuai dengan karakter dan cerita dari karakter tersebut.


 4. Untuk bagian Finishing ( terakhir ),di  buat balon kata menggunakan software Indesign, kemudian di atur dan diberi tulisan yang pas sesuai karakter ceritanya. 



beginilah proses pembuatan komik hasna . jika ada pertanyaan tulis aja di kolom komentar . terimakasih udah mau menyimak pembuatan komik Hasna ;)

No comments:

Post a Comment